loading

Kembali ke Blog

Pulau Lemukutan, Solusi Kejenuhan Ngoding Tim Idekite Indonesia

Hello Sobat Kite!, akhirnya tercapai sudah rencana liburan tim Idekite Indonesia. Sebagai informasi liburan ini sudah lama direncanakan sejak tahun 2017 lalu loh. Tapi memang belum rezeki liburan karena banyak dan mengantri-nya pekerjaan yang harus diselesaikan terlebih dahulu oleh tim Idekite Indonesia.

Hingga pada 21-22 September 2019 lalu, akhirnya ditetapkan sebagai tanggal berlibur tim Idekite Indonesia, dengan destinasi wisata di pulau Lemukutan yang terletak di sisi barat kabupaten Mempawah dan Singkawang.

Dengan rencana berangkat pukul 05.30 WIB, membuat tim Idekite Indonesia lebih memilih untuk bermalam di kantor agar tidak ada yang ketinggalan mengingat lepas subuh sudah harus berkumpul semua. Berbekal bus dan motor pribadi sebagai transportasi, tim Idekite Indonesia bertolak dari kantor menuju ke teluk Suak dengan perjalanan yang memakan waktu sekitar 3 jam dan dilanjutkan dengan menggunakan kapal Klotok untuk menyebrangi laut hingga mencapai pulau Lemukutan.

pulau_lemukutan_solusi_kejenuhan_ngoding_idekite_indonesia

Tinggalkan Deadline, Bug, dan Error. Sampai jumpa 2 hari kemudian!

1 jam lebih tim Idekite Indonesia terombang ambing di kapal Klotok, membuat beberapa anggota harus menerima betapa "lemahnya" mereka terhadap mabuk laut. Sayang dari kapal Klotok tidak dapat menepi ke dermaga dekat tim Idekite Indonesia menginap, karena dangkalnya terumbu karang yang dapat merusak lambung kapal Klotok. Alternatifnya, tim Idekite Indonesia dijemput oleh tour guide menggunakan perahu Sepit yang sudah disiapkan.

Butuh 2 kali bolak-balik perahu Sepit untuk membawa tim Idekite Indonesia mendarat di dermaga kayu. Yang kemudian tour guide mempersilahkan tim Idekite Indonesia untuk meletakkan barang dan beristirahat di penginapan yang sudah disiapkan, sembari menunggu jam makan siang.

pulau_lemukutan_solusi_kejenuhan_ngoding_idekite_indonesia

Sajian ikan segar yang telah dimasak beragam sukses membuat tim Idekite Indonesia puas dan kenyang pada jam makan siang. Kemudian acara dilanjutkan dengan istirahat sejenak sembari menunggu sesi snorkling.

Tepat pada pukul 13.00 WIB sebagian tim Idekite Indonesia bertolak menggunakan perahu Sepit menuju ke titik snorkling dipandu oleh tour guide. Peralatan berupa kacamata dan alat pernafasan selam manual beserta pelampung telah disiapkan. Tim Idekite Indonesia pun menikmati keindahan terumbu karang dan ekosistem laut yang masih asri, tak lupa foto bersama untuk mengabadikan momen ini.

pulau_lemukutan_solusi_kejenuhan_ngoding_idekite_indonesia

pulau_lemukutan_solusi_kejenuhan_ngoding_idekite_indonesia

Sore harinya tim Idekite Indonesia menikmati pesisir pulau Lemukutan. Eksplore pulau pun dilakukan dengan menggunakan transportasi motor milik warga. Yang unik dari pulau Lemukutan ini, listrik hanya tersedia pada pukul 16.00 hingga 06.00 WIB. Memang cocok sebagai sarana refreshing dari segala macam bentuk kebisingan gawai atau barang elektronik lainnya.

pulau_lemukutan_solusi_kejenuhan_ngoding_idekite_indonesia

Malam harinya tim Idekite Indonesia mengadakan BBQ dan karaoke outdoor. Disediakannya sound system extra membuat semakin meriahnya tim Idekite Indonesia mengeluarkan suara-suara terbaik mereka. Hingga akhirnya malam pun larut dan waktu beristirahat tiba.

Keesokan paginya, acara bebas. Ada sebagian tim Idekite Indonesia yang memilih untuk melanjutkan snorkling kembali, ada pula yang memilih eksplore pulau kembali, bahkan ada pula yang dihabiskan dengan duduk dan berbincang menikmati sisa waktu di pulau Lemukutan ini. Dari hasil perbincangan ternyata ada beberapa tim Idekite Indonesia mengaku terkena "mimpi buruk"

pulau_lemukutan_solusi_kejenuhan_ngoding_idekite_indonesia

pulau_lemukutan_solusi_kejenuhan_ngoding_idekite_indonesia

pulau_lemukutan_solusi_kejenuhan_ngoding_idekite_indonesia

Aku semalam tidur tak nyenyak, mimpi error aplikasi lah, kodingan belum selesai lah, pokoknya ngoding ngoding dan ngodinglah!

Ya, itulah mimpi buruk beberapa tim Idekite Indonesia. Hawa pekerjaan sudah mulai memanggil, sehingga tanpa disadari terbawa hingga ke dalam mimpi hihihi.

Hingga siang pun tiba, waktunya tim Idekite Indonesia pamit dari pulau Lemukutan. Kapal Klotok datang menjemput, untuk membawa kembali ke teluk Suak. Suasana dalam kapal Klotok 180* berbeda ketika tim Idekite Indonesia datang. Tentu saja tidak jauh dari hawa pekerjaan. Namun dibalik itu semua tim Idekite Indonesia puas dengan liburan yang akhirnya berhasil direalisasikan. dan semangat untuk bekerja kembali!

pulau_lemukutan_solusi_kejenuhan_ngoding_idekite_indonesia

Psst, laptop udah manggil tuh, masih banyak barisan kode yang harus di selesaikan ~


2019-10-02 14:53:14
Admin Kite
Bagikan
Blog Terkait

2nd Anniversary Idekite Indonesia

Admin Kite dalam Insight
2019-07-16 23:53:42
Blog Terkait

Ponti Creator Gamers Meetup, Sebuah Pembuktian dari Hobi hingga Penghasilan "Gak Wajar"

Admin Kite dalam Event
2019-10-01 14:02:22

Kontak Kami

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi dan kunjungi kantor kami (jam kerja 08:00 - 16.30 wib).

Kontak

Whatsapp 1: 6282151606324

Whatsapp 2: 628115707177

Telepon: 0561 8176671

Email: hello@idekite.id

Alamat

Jl. HM. Suwignyo Gg. Margodadirejo 1 No.10-12, Kelurahan Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78113